Welcome to my blog, hope you enjoy reading
RSS

Total Tayangan Halaman

Minggu, 12 Februari 2012

Apa bedanya Gadget dengan Widget ?

Kali ini saya akan membahas tentang perbedaan gadget dengan widget. dari penelusuran yang telah saya lakukan, saya menemukan bahwa widget adalah sebuah kotak yang berisi kode-kode di mana anda dapat memindahkan ke dalam sidebar di manapun anda mau
Anda dapat menggunakannya untuk personalisasi blog anda dan memperoleh informasi yg anda inginkan hanya dengan melihatnya dari widget sidebar.
Dimana letak Widget?
Dalam dasbor, klik ‘Tampilan/Presentation’ kemudian alihkan ke submenu maka akan ketemu yang namanya ‘Sidebar Widgets’ atau ‘Widget Kolom Sisi’
Cara menggunakan
Seret widget ke kolom sisi (sidebar) dari kotak utama widget dan pindahkan, atur peletakkannya sesuai keinginan anda sampai diperoleh layout yg dikehendaki.

Sedangkan sebuah gadget adalah sebuah obyek (alat atau barang elektronik) teknologi kecil yang memilki dungsi khusus, tetapi sering diasosiasikan sebagai sebuah inovasi atau barang baru. Gadget selalu diartikan lebih tidak biasa atau didesain secara lebih pintar dibandingkan dengan teknologi normal pada masa penemuannya. Gadget kadang juga disebut dengan gizmos. 
Gadget adalah kata yang merujuk ke perangkat elektronik yang memiliki fungsi yang sangat spesifik, misalnya sebagai perekam suara, memainkan video, menampilkan foto, bahkan bisa digunakan sebagai alat pengawas.  
sebenarnya sama saja, istilah widget secara global digunakan, lengkapnya web widget, aksesoris blog atau web yg digunakan sebagai pendukung atau pelengkap.

saya rasa informasi ini cukup dan semoga dapat menambah pengetahuan kita. bila ada tambahan silahkan tulis komentar Anda.

0 komentar:

Posting Komentar