Welcome to my blog, hope you enjoy reading
RSS

Total Tayangan Laman

Kamis, 22 Maret 2012

Arti Kepribadian Dibalik Wajah Seseorang

Arti Kepribadian Dibalik Wajah Seseorang – Bentuk wajah bukan hanya dapat mengungkap kepribadian dan masa depan anda tapi juga apakah anda serasi dengan pasangan anda. Berikut karakter dan sifat yang dapat diungkap dari wajah anda;
Arti Kepribadian dibalik Wajah
1. ALIS. Dapat menunjukkan pola pikir anda.
  • Bila anda memiliki alis dengan pangkal tebal lalu menepis di ujung menunjukkan anda sangat berbakat dalam memulai proyek-proyek baru.
  • Alis yang dimulai dengan pangkal tipis dan berakhir dengan ujung lebih tebal menunjukkan orang yang berbakat mengikuti detail.
  • Jika alis anda tebal berarti menunjukkan kekuatan intelektual
  • Bila anda memiliki alis tipis tipis menunjukkan intensitas mental.
  • Bentuk alis yang lurus menunjukkan bahwa anda adalah orang yang baik, estetis tapi jika jaraknya terlalu dekat ke mata.
  • Bila alis anda terlalu tebal berarti anda adalah orang yang mudah marah dan tidak sabar.
  • Alis yang agak menunjuk ke telinga memberi arti bahwa anda adalah orang yang senang sikap ramah.
2. TELINGA. Menunjukkan bagaimana anda merancang realita dan bagaimana anda bereaksi secara tidak sadar terhadap hal-hal di sekitar anda.
  • Bila telinga anda panjang maka menunjukkan bahwa anda memiliki kemampuan mendengarkan yang luar biasa.
  • Jika telinga anda ukurannya sedang maka menunjukkan keluwesan dalam mendengarkan.
  • Tetapi jika telinga anda pendek maka menunjukkan kecenderungan bukan hanya mengumpulkan informasi tapi juga memperhatikannya secara serius.
  • Bentuk telinga anda yang menyudut ke dalam biasanya berarti anda mudah menyesuaikan diri.
  • Sedangkan telinga yang menyudut ke luar menunjukkan bahwa anda ragu mengikuti aturan masyarakat.
  • Untuk telinga anda yang letaknya lebih tinggi dibandingkan alis maka menunjukkan bahwa anda orang yang ingin berprestasi tinggi.
3. HIDUNG. Menunjukkan bagaimana anda mengelola uang dan apa yang membuat anda beda sebagai pekerja.
  • Hidung pendek menunjukkan bakat kerja keras.
  • Hidung panjang menunjukkan ketrampilan perencanaan dan strategi yang istimewa.
  • Hidung lurus menunjukkan sistematis.
  • Hidung melengkung mengungkapkan kreativitas.
  • Hidung berjendul menunjukkan pekerjaan anda maju mundur.
  • Hidung besar menunjukkan kemampuan mencari uang.
  • Jika lubang hidung lebih tertutup daripada terbuka, orang ini berkemungkinan lebih besar mempertahankan kekayaannya.
4. MULUT. Mencerminkan ekspresi diri .
  • Bentuk bibir penuh, pintar membuat percakapan jadi terbuka lebar dan bisa mengungkapkan sesuatu yang memalukan.
  • Bibir yang tipis menunjukkan bahwa anda lebih pintar dalam menyimpan rahasia pribadi.
  • Bibir yang pendek dapat menunjukkan bahwa anda lebih menyukai percakapan satu arah.
  • Anda memiliki bibir yang panjang maka menunjukkan bahwa kemampuan bicara dengan banyak orang.
  • Bila anda memiliki bibir penuh dan cuping telinga besar dapat menunjukkan bahwa anda adalah orang yang sangat sensual.
  • Bibir atas yang tipis menunjukkan orang yang kurang afeksi sedangkan bibir bawah lebih penuh menunjukkan menerima tantangan.
5. DAGU DAN RAHANG. Secara bersama-sama atau terpisah bisa mengungkapkan etika, kemampuan membuat keputusan serta cara mengatasi konflik.
  • Rahang yang lebar dapat menunjukkan bahwa anda cenderung lebih fisik daripada mental. Begitu juga sebaliknya jika rahang anda sempit. Sedangkan dahi tinggi menunjukkan pemikir sedangkan dahi bulat menunjukkan idealistis.
  • Hati-hati, ada baiknya anda berhati-hati dengan orang yang memiliki bibir atas yang menonjol keluar ke atas bibir bawah terutama jika bibir atasnya tipis. Karena orang seperti ini kemungkinan mempunyai sifat mencari mangsa.
  • Anda juga harus waspada dengan orang yang memiliki wajah berhidup luar biasa lancip dan menurun, bibir hampir tidak terlihat, mata kecil dan tulang pipi tinggi dengan sedikit daging. Karena orang yang memiliki bentuk wajah ini memiliki sifat yang kejam.

Selasa, 06 Maret 2012

Hukum Wanita yang Meninggalkan Shalat

Sebagaimana kita ketahui di zaman yang serba canggih seperti sekarang ini, ternyata masih banyak wanita muslimah yang belum memahami urgensi shalat dalam hidupnya. Masih banyak pula diantara mereka yang tidak mau atau enggan untuk melaksanakannya. Padahal jika seorang muslimah meninggalkan shalat karena ia tidak tahu bahwa melaksanakan shalat adalah wajib, misalnya seorang wanita yang baru masuk islam dan belum mengetahui kewajiban-kewajiban yang harus ditunaikan, maka ia tidak harus menerima konsekuensi apapun selain mencari tahu dan belajar tentang seluk-beluk shalat dan hukumnya. Dan untuk hal ini banyak sekali sarana yang tersedia sehingga teman-teman tidak malu untuk belajar.
Akan tetapi jika seorang muslimah meninggalkan shalat disebabkan malas, enggan, atau disibukkan dengan urusan lain, sedang ia masih meyakini melaksanakan shalat adalah wajib, maka ia dianggap sebagai seorang yang fasik dan bermaksiat kepada Allah. sehingga bagaimanapun kondisinya, meninggalkan shalat hukumnya adalah dosa.
Sedangkan jika ada seorang muslimah meninggalkan shalat dan mengingkari kewajiban shalat, maka telah menjadi kesepakatn para ulama bahwa wanita itu dianggap kafir dan murtad. bahkan jika ia telah disuruh bertaubat selama 3 hari lalu ia tidak mau bertobat. maka ia boleh dibunuh. 

dikutip dari : Tuntunan Shalat Praktis untuk Muslimah

Jumat, 02 Maret 2012

Fakta - fakta Siwon Super Junior


  1. Nama China: Shi Yuan.
  2. 최시원 adalah Hangeul untuk Choi Siwon.
  3. Lahir pada tanggal 7 April 1986. Tingginya 183. Golongan darahnya B.
  4. Nama barat: Andrew Choi.
  5. Arti nama Siwon: kesempurnaan dan kebaikan, semangat, berpengetahuan, indah dan suci.
  6. Oppa member yang paling cool dan gentlemen. Ternyata Siwon itu punya banyak julukan juga. Di suju dia itu di panggil PRINCE THAI, karena di Thailand Siwonlah yang paling terkenal. Siwon juga terkenal dengan julukan si kuda karena larinya paling cepet.
  7. Siwon sangat suka olah raga basket dan Taekwondo. Alat musik yang ia suka drum.
  8. Siwon sangat suka makan waffle dan minum kopi espresso.
  9. Siwon deket banget sama ibunya, kalo gak salah ibunya itu seorang diplomat. Ternyata Oppa dari kecil itu udah suka dandan. Jadi, Siwon tuh masih kecil suka pake baju jas dan sepatu kulit.
  10. Waktu zaman dia SMA, Oppa pernah ketangkep basah sama bapaknya. Jadi bapaknya itu emang galak abis. Nah Shiwon Oppa dengan nekatnya melamar kerja di pom bensin. Nah pas lagi ngisi bensin tahu-tahunya ketemu ma bapaknya!!! Kena omel deh Oppa.
  11. Waktu di acara MBC Delicious TV, Eunhyuk dengan blak-blakan bilang kalau Hyukie Oppa mau ngenalin kakaknya “LEE SORA” ke Siwon. Siwon udah baik, sopan, gentlemen, dan pastinya kaya abis. Nah itulah alasan Eunhyuk kenapa dia pengen kenalin kakaknya ke Siwon. Eunhyuk yakin kehidupan kakaknya bakal terjamin kalo sama Siwon.
  12. Di acara SGBC, Oppa pernah ditembak sama model cantik tapi Siwon cuman bales dengan senyuman.
  13. Tipe cewek idola Siwon: pertama, si cewek harus seiman, alias agama nya Kristen sama kaya Siwon. Rambutnya indah, panjang, ikal bergelombang. Shiwon mau ceweknya cuma cinta ama dia. Cewek anggun dan elegant. Matanya indah dan cemerlang jadi waktu Siwon menatap mata si cewek, hatinya bisa bergetar. Cewek yang paling mendekati tipe nya : SNSD Yoona dan Ariel Lin.
  14. Siwon terkenal dengan keramahannya. Jadi, Siwon itu suka meluk-melukin anak suju. Dikit-dikit Siwon pasti melukin salah satu anak suju. Siwon juga terkenal dengan body language-nya. Waktu di Nollowa, Donghae praktekin kalau Siwon lagi ngomong.
  15. Siwon Oppa mendapat tubuh yang dalam waktu 4 tahun dengan di bantu sama pelatih khusus di klub fitness yg sering Oppa datengin. Dan akhirnya bisa memiliki badan kotak-kotaknya “six pack”.
  16. Siwon Oppa dulunya kuliah di INHA UNIVERSITY di daerah Incheon. Oppa ambil jurusan IPA.
  17. Siwon sangat kaya. Dia anak pertama pemilik Hyundai Departmen Store yang sekarang lagi bersaing sama 2 perusahaan besar [Lotte Department Store dan Shinsegae]. Perusahaannya itu udah buka 12 cabang dan katanya mau di tambah 6 cabang lagi.
  18. Awalnya ayahnya Siwon gak pengen anaknya berkecimbung di dunia entertainmen. Karena kelak Oppa yang akan meneruskan perusahaan ayahnya. Tapi sekarang bapaknya itu tetep bangga sama Siwon. Buktinya bapaknya nonton Siwon waktu konser.
  19. Siwon masuk Suju karena ditawarkan langsung sama orang di SM Entertaiment. Jadi ceritanya waktu SMA, tepatnya sewaktu Oppa pulang sekolah lagi nungguin temennya di gerbang sekolahnya. Datang anak buah SM yang nawarin Oppa buat ikut audisi. Setelah di audisi Shiwon lolos dengan sukses dan ditraining di SM.
  20. Kalau kata Siwon, di Suju yang paling menakutkan itu Yesung, karena Yesung suka megangin bibir Siwon. Abis kata Yesung bibir Shiwon itu seksi dan panjang. Katanya bibir Oppa itu yang paling mempesona! Siwon juga bilang kalau ada Yesung di belakangnya, pasti ada aura aneh.
  21. Ternyata Siwon itu cukup pandai kalo jadi comedian. Sering di setiap acara shiwon menirukan suara Mr. Andrew Kim. Jadi Shiwon sangat suka menirukan suara Mr. Andrew Kim yg sangat BASS. Kalau di Suju M, Siwon sangat terkenal dengan banyolannya yg lucu, dan sangat suka mencairkan suasana hati orang-orang di sekitarnya!
  22. Siwon punya younger sister namanya Choi Jiwon.
  23. Saat trainee Hyoyeon dan Siwon pernah dikirim bersama ke China untuk belajar bahasa mandarin.
  24. Siwon punya hobi motret. Waktu ada fans yang motret Suju, Siwon malah balik motret fans-fansnya.
  25. Sekali waktu, Siwon jalan sama Eunhyuk. Ketika ada orang lewat, dengan sopan Siwon minggir sedikit untuk memberikan jalan. Saking besar badannya, dia malah nyenggol Eunhyuk hingga temannya itu jatuh ke got yang ada di pinggir jalan.
  26. Siwon adalah pemegang sabuk hitam taekwondo.
  27. Siwon gak bisa tahan sama makanan pedas. Kalau dia makan makanan yang pedas, dia langsung keringatan.
  28. Penghasilan terbesar di Suju: Heechul, Leeteuk, dan Shindong (itu kalau berdasarkan penghasilan sendiri). Jika berdasarkan penghasilan orang tua: Siwon, Sungmin, dan Kyuhyun.
  29. Siwon bisa melompat sejauh 5 m. Sementara Kibum hanya bisa melompat sejauh 2 m.
  30. Siwon yang terkenal dengan cintanya terhadap agamanya, pada saat menyanyikan lagu Gospel Cina yang berjudul “Happy Day“, seperti yang diketahui karena bahasa Cina Siwon Oppa yang kurang fasih, entah sengaja atau tidak, Siwon malah mengeja kata yang arti sebenarnya “Tuhan, kamu menghapus dosa saya“, menjadi “Tuhan ciumlah bibir saya“ yang membuat fans tambah memerah.
  31. Siwon terobsesi menjadi pemasak, tapi tiap buat masakan buat orang lain pasti rasanya gak enak. Tapi kalau buat masakan untuk dirinya malah terasa enak.
  32. Kalau kata Leeteuk member yang paling tidak cocok masuk Suju yaitu Siwon karena Siwon itu terlalu sempurna.
  33. Siwon gak sengaja membaca email milik Donghae yang mau dikirim ke management, tapi Donghae lupa nyantumin nama Siwon di email itu. Lalu Siwon langsung mengajak bicara 4 mata dengan Donghae dan Oppa bilang mau keluar dari grup Suju karena sedih Donghae gak nyantumin namanya di email itu. Sebagai perminta maafnya, Donghae nulis dibawah foto Siwon pada saat peluncuran album ke 2 yang isinya “Siwon saya sayang kamu, maafkan atas kesalahan saya“.
  34. Suatu hari Siwon janjian pergi bersama dengan Leeteuk dan Eunhyuk ke taman. Siwon pergi ke taman dengan mengendarai sepeda dan Siwon nyampe duluan di taman itu. Tapi Siwon pikir Leeteuk dan Eunhyuk udah nyampe duluan, karena Oppa melihat mobil Leeteuk udah ada di sana. Dengan pedenya Siwon ngedance di depan mobil itu yang disangka mobil Leeteuk. Lalu Siwon bilang “Hyung, cepat keluar, apa danceku kurang seksi?” Lalu karena Siwon kesal, Oppa langsung menghampiri dan mengetuk kaca mobil itu. Lalu Siwon melihat kalau di dalam mobil itu adalah seorang wanita. Dan karena malu, Siwon langsung pergi dari tempat itu.
  35. Siwon akrab dengan Hankyung dari Cina. Karena Oppa juga mengerti bahasa mandarin. Selain itu, Oppa juga sering dijadikan bahan lelucon oleh member lainnya. Maklum, karena Oppa suka menggerakkan tangannya saat bicara. Siwon juga disebut-sebut member yang tampan dan taat beragama. Oppa selalu mengatakan bahwa “Tuhan itu baik“ agar Heechul yang atheis mengerti akan hal itu.
  36. Siwon merupakan anggota Suju yang religious. Terbukti pada saat terjadi gempa di Cina, Oppa dipergoki berdoa secara khusyuk dengan berlinang air mata.

Minggu, 19 Februari 2012

SMAN 20 ku :)

Kalau Anda bukan warga SMAN 20, tentu Anda akan bertanya-tanya seperti apa SMAN 20 itu ?

SMAN 20  adalah sekolah dimana Saya mengenyam pendidikan SMA. sekolah ini letaknya dekat dengan rumah saya. selain dalam proses pembangunan, sekolah saya sudah maju baik dari sisi bangunan atau building ataupun program pembelajaraannya.
Dari awal mula saya masuk, SMAN 20 masih lekat dengan isu sekolah pinggiran yang sering banjir dan dipilih pada pilihan terakhir. Seakan terbuka mata kita tentang persoalan tersebut, maka mulailah warga dan SMAN 20 sendiri bangun dan beranjak menuju kejayaan
Sungguh dibalik cercaan itu semua, saya bangga pernah bersekolah disini. Karena :
1. Sekolahnya luas
2. Bangunannya sesuai standart sekolah pada umumnya, bahkan melebihi sekolah SMA lain.
3. Desain dekorasi sekolah sangat menarik dan jarang ditemui di sekolah lain.
4. dan masih banyak lagi hal-hal kecil yang menarik di dalamnya.
di sekolah ini pula Saya meraih prestasi yang cukup memuaskan. ditambah lagi setiap tahun berkenalan dengan teman-teman baru.
Bagaimana dengan guru-gurunya ?
Guru-guru disini banyak yang baik dan lucu-lucu, ada yang terkenal "killer" tapi ternyata baik dan sangat nemotifasi kita untuk bisa. dan berbagai macam guru yang sangat mendukung kita dengan caranya masing-masing.
Sekolah Saya sudah beberapa tahun ini telah bertitle RSBI. sangat bangga dan termotifasi saya dengan adanya title RSBI. Seharusnya ini juga menjadikan teman-teman bangga dengan SMAN 20. jangan dengarkan lagi isu tentang sekolah kita yang banjir dan pinggiran, karena pada kenyataannya saat hujan sekolah kita tidak banjir karena sudah mengalami perbaikan jalan / peninggian. Selain itu, walaupun sekolah kita terkenal pinggiran, tapi prestasi teman-teman kita sangat membanggakan daripada sekolah lain yang di tengah kota tapi siswanya kurang berkualitas.
Sekolah Saya ini juga telah memenangkan berbagai macam lomba, seperti dari extra kurikuler / non-akademis, dan lomba dari Deteksi. tentunya dengan kerja sama teman- teman yang telah mengharumkan nama SMAN 20 Surabaya.

OK Saya rasa sekian postingan tentang sekolah saya SMAN 20. jika ada komentar atau hal yang ingin ditanyakan tentang SMAN 20 silahkan tambahkan komentar Anda di bawah ini.

Sabtu, 18 Februari 2012

Pahlawan Sebenarnya dalam Tragedi Costa Concordia


Gregorio De Falco (kanan) dan Francesco Schettino (kiri). guardian.co.uk

Media di Italia tengah ramai membicarakan nama Gregorio De Falco dan Francesco Schettino. Dua orang itu melakukan tindakan berbeda saat bencana tenggelamnya kapal Costa Concordia.

Laman guardian.co.uk, Rabu, 18 Januari 2012 menulis, De Falco dipuja sebagai pahlawan. De Falco adalah penjaga pantai, sedang Schettino merupakan kapten Costa Concordia. Saat Costa Concordia karam, De Falco lewat telepon meminta Schettino untuk tetap berada di kapalnya.

"De Falco, pemilik suara yang tegas. 'Dia adalah orang Italia sebenarnya'," tulis laman harian La Repubblica. Judul ini muncul setelah sejumlah akun Facebook dan Twitter mencaci kelakuan Schettino, Kapten Kapal Costa Corcordia, yang berniat lari setelah kapal pesiar supermewah dengan berat 114.000 ton itu menabrak batu karang.

"Nada suaranya yang menentukan membuat kita teringat film perang hitam dan putih serta pahlawan di buku komik," puji La Repubblica.

Harian ini, seperti juga sebagian besar masyarakat Italia, terpesona dengan penjaga pantai dengan janggut abu-abu yang memerintahkan Schettino untuk tidak meninggalkan kapal.

"Syukurlah, untuk setiap Schettino di Italia ada De Falco," tulis seseorang dalam akun Twitternya. Bahkan, sudah ada produsen t-shirt yang membuat tulisan pernyataan De Falco, "Vada a bordo, Cazzo!" atau "Segera naik ke kapal, demi Tuhan!"

Kolumnis dan penulis Beppe Severgnini menulis lebih netral. Ia mengatakan De Falco hanya melakukan tugasnya. "Dan normal jika menjadi heroik, Italia dalam kesulitan," tulisnya.

Pekan lalu, Jumat, 13 Januari 2012, kapal pesiar Costa Concordia karam setelah menabrak baru karang di pantai lepas Tuscan, Italia. Sekitar 4.000 penumpang dan seribu awak kapal harus dievakuasi dari kapal pesiar supermewah tersebut.